Senin, 23 Maret 2009

New heroes bornnn…ncu-man….

Lo pernah pelihara cupang??kalo lo pernah, pastinya lo pada tau makluk yg jadi kedoyanan si cupang..ituloh encu…makluk lucu yang merupakan jentik dari seekor nyamuk..jentik itu diberi nama encu atau oljen oleh orang2 makassar…

Jadi gini, abang gw bercuti ria dimakssar..gw ama ade2 gw pun tak ingin melewatkan kesempatan ini tanpa menguras isi dompetnya secara biadab…

Nah moment pengurasan dimulai minggu kmarin(22maret), pertama pagi2nya…gw ngajak main tenis dikarebosi berempat ama ade2 gw..asal lo tau aja…ajakan main tenis ini sebenarnya cuma kamuflase…sebenernya qt2 pada ngincer pizzahut dikarebosi ntuh…tp berhubung hbis tenisan pizzahutnya belum buka so qt pada makan bu2r ayam di pantai losari dulu…

Sambil tidur2an dpantai, tak terasa jam udah nunjukkin jam 12an siang…perut dah mulai kroncongan lagi(knapa musti kroncong..bukan rocknrollan)..so planning mampir di pizzahut pun dilaksanakan sesuai strategi awal…2 pan ukuran large+2 pitches coke dipesen…dengan membabibuta sipizza habis tak tersisa dalam tempo sesingkat-singkatnya…trus pulang kerumah…

Sore2 jam 4an kita keluar lagi…n pas lewat jalan alauddin disana ada café baru yang lumayan terkenal ama steaknya…rencana cerdik pun keluar…pengurasan tahap 2 dimulai…secara spontan mobil gw parkir di café ntuh..n hasilnya 4 porsi steak dipesen n tanpa ampun si steak di mutilasi n dilahap secara anarkis tanpa belas kasihan….

Kenyang melanda…so kita balik lagi kerumah….

Pengurasan belum berakhir,tepatnya jam 8an malem…kita keluar dengan alasan nyari angin dipantai losari( lagi2 ini hanya kamuflase belaka)..ampe losari…ada signal dari perut ade gw yg udah mulai minta jatah preman…berhubung disono ada rumah makan padang yg lumayan enak (samping stella maris)so kita berlabuh sejenak di restoran padang ini…2porsi nasi padang ayam + 2 nasi rendang jadi menu cemilan kita malem ini…berhubung jus2an pada abis…abang gw pesen softdrink sedangkan gw ma ade2 gw lebih milih air putih aja…nasi padang pun ludes…berhubung nasi+sambel ijonya lumayan pedes gw ama ade2 gw berkali2 tuang air minum dari cerek air…

Masalah pun timbul pas ade gw yang berinisial fadli menikmati minumannya..dengan spontan doi nyembur tuh aer….

Gw pun nanya ke doi…

Gw : knapa lo???

Fadli : anjrit….liat nih….(sambil memperlihatkan gelasnya yang didalemnya terdapat sepasang makluk kecil berenang2 dengan anggunya)

Abang gw (alif) : bujug paan noh…idihh..ono pan encu bukan??ko ada di gelas yang lo minum fad??

Fadli : Auuu ko bisa dalem gelas y….sialan…(ekspressi jijiknya mulai terlihat)

Gw : dari cereknya kali y….zikir coba liat cereknya (gw nyuruh ade bontot gw)

Sibontot (zikir) : waaahhhh..parah dicereknya banyak bgt encu-nya….

Bareng2 : haaaaa….(cengo’ ngebayangin gelas2 berisi ncuu yang udah ditenggak berkali2)…tidddaaaaakkkkkkk….

Stelah complain n sedikit marah2, qt pun meninggalkan resto ntu dengan ekspresi yang kosong….bayangkan bung…berapa banyak makluk yang bernama ncu sedang berenang2 di dalam tubuh kami….

Spiderman kesengat laba2 aj…bisa jadi pahlawan laba2…apalagi gw ama ade2 gw yang nelen koloni ncu secara hidup2….whuuuuuuuhhaaahhhh…..tidaaaaaakkkkkkkk…..masa kita kudu jadi ncu-man…pahlawan dengan kemampuan encuu…idddiiihhh katrok bener…..kekuatannya cuma berenang2 kaga jelas arahnya, naik turun dalem air……hikkkssss….hikkkssss…hiksssss….kaga keren banget tuhhh..

Nb : setelah balik dari pantai…gw ama ade2 gw kaga bisa tidur ampe mau pagi…terbayang si ncu lagi berenang2 sambil nyemil bu2r,pizza,steak ama rendang yg td gw makan….beda bener ama abang gw yg tidur dengan pulasnya….dia selamet coz mesen softdrink pas makan padang….tenyata pengurasan yg terjadi membawa ke apesan…hiks3

So…waiting for a new heroes…..NCU-man……


0 komentar: